Senin, 23 Mei 2011

Tugas Bahasa Indonesia 2 (Membuat Naskah pidato)

Tugas Bahasa Indonesia 2 (Membuat Naskah pidato)

Catur Nugroho
10108454
3 Ka 15
Tema : Komunikasi dan Komputerisasi

Assalammualaikum Wr Wb

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang telekomunikasi dan komputerisasi membuat orang semakin mudah untuk beraktifitas. Ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki hubungan yang saling berhubungan satu sama lain. Jika suatu teknologi tanpa didasari dengan ilmu pengetahuan, maka teknologi tersebut tidak dapat digunakan dengan maksimal. Dan jika suatu ilmu pengetahuan tanpa ada suatu teknologi, maka aktifitas akan berjalan kurang cepat dan cenderung memiliki banyak kesalahan-kesalahan.
Kemajuan di bidang telekomunikasi telah mewabah di dalam semua lapisan masyarakat. Contoh yang sangat identik yaitu dengan penggunaan telepon genggam seluler yang kita kenal Handphone. Pada waktu tahun 1990an samapai tahun 2000an penggunaan Handphone sangat jarang sekali di kalangan masyarakat. Pada selang waktu tersebut, Handphone merupakan kebutuhan ketiga setelah sandang dan pangan. Namun seiring dengan perkembangan jaman, dari tahun 2003 hingga sekarang penggunaan Handphone adalah suatu kebutuhan penting bahkan bisa dikatakan utama. Aplikasi Handphone sekarang juga memiliki fitur-fitur yang sangat menarik dan canggih yang memberikan kemudahan dalam beraktifitas sebagai contoh : fitur akses internet tanpa batas, fitur kamera, mp3, radio, dan fitur-fitur lainnya.
Kemajuan telekomunikasi juga bersamaan dengan kemajuan teknologi di bidang komputerisasi. Kemajuan komputerisasi sangat mencolok dalam lapisan masyarakat. Tanpa komputer, manusia tidak akan bisa bekerja secara maksimal. Penggunaan komputer tidak hanya diperuntukkan buat kalangan atas saja, tetapi sekarang semua elemen masyarakat menggunakan komputer untuk membantunya dalam mengerjakan segala aktifitas. Kemajuan komputerisasi telah memiliki banyak perkembangan yakni : komputer sudah memiliki banyak fitur-fitur menarik yang kita tidak dapatkan pada Handphone, komputer juga bisa digunakan untuk mendapatkan suatu penghasilian, pendidikan, tata moral masyarkat, dan penopang hidup manusia. Di tahun 2011 ini tercatat sudah hampir 95 % penduduk dunia menggunakan komputer. Komputer yang terkenal pada tahun ini yaitu Laptop. Komputer mini yang memiliki kemampuan seperti komputer PC, bahkan sekarang banyak Laptop yang memiliki kemampuan melebihi komputer PC. Selain mudah dibawa kemana-mana, Laptop juga sangat praktis untuk digunakan. Sama halnya dengan komputer, Laptop juga memiliki perangkat keras dan perangkat lunak. Yang membedakan antara komputer PC dan Laptop adalah perangkat keras. Perangkat keras atau yang biasa disebut hardware di Laptop menggunakan teknologi yang sangat canggih sehingga hardware-hardware tersebut mempunyai bentuk mini dengan kemampuan luar biasa. Ini adalah suatu hal yang bisa dikatakan sebagai penerapan kemajuan ilmu pengetahuan yang didasari dengan teknologi.

Wasslammualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar